Berapakah Modal untuk Membuka Usaha Jualan Kaos?

Usaha apa yang kira-kira bisa memberikan keuntungan besar? Pastinya kebutuhan pokok manusia. Pakaian, menjadi salah satu barang yang aman untuk dijadikan usaha karena tak mudah basi seperti makanan. Kaos adalah contoh pakaian yang paling banyak dicari. Kira-kira berapa ya modal untuk membuka usaha jualan kaos?

Tak perlu khawatir soal modal, karena kaos harganya lebih murah daripada jenis pakaian lainnya. Ditambah lagi kaos memiliki beragam desain menarik dan bisa digunakan pria atau wanita. Supaya tidak bingung berapa modal yang harus Anda siapkan, simak penjelasannya berikut ini.

Rincian Modal untuk Membuka Usaha Jualan Kaos

Selain modal yang kecil, cara jualan baju agar cepat laku ada begitu banyak baik itu cara online dan offline. Kedua cara tersebut juga akan menentukan biaya modal yang harus disediakan. Berikut ini masing-masing rincian modal untuk membuka usaha jualan kaos antara offline dan online yang perlu dipersiapkan.

1. BERJUALAN SECARA OFFLINE

Jika ingin jualan secara offline maka biaya terbesar berasal dari sewa tempat, akan lebih untung jika bisa berjualan di rumah apabila lokasinya strategis dan memungkinkan. Biaya sewa tempat yang dipersiapkan bisa dari 5 juta per bulan. Selain tempat, siapkan juga biaya operasional seperti membayar karyawan dan listrik. Siapkan saja sekitar 1 juta rupiah.

Terakhir adalah modal barang yaitu pakaian atau kaos. Biaya modal pengadaan barang akan disesuaikan dengan supplier tempat Anda mengambil barang. Bisa mencapai 1 juta hingga 2 juta. Jika ditotal maka jumlahnya bisa mencapai 8 jutaan.

Chat WhatsApp 0821-2322-3237 untuk memulai membuka usaha jualan kaos, hanya dengan modal Rp 120ribu saja

 

2. BERJUALAN VIA ONLINE

Apa yang dimaksud jualan online adalah Anda tidak memiliki toko fisik melainkan toko online. Toko ini bisa dibuat di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya. Nah jika dibandingkan toko offline, cara jualan ini lebih murah. Rincian modal usaha pakaian dengan online dimulai dengan koneksi internet sekitar sebulan bisa 200 ribu rupiah.

Selain internet modal lain yang juga harus dipersiapkan adalah smartphone. Gadget dengan harga 3 juta rupiah sudah cukup untuk operasional berjualan. Modal selanjutnya adalah pengadaan pakaian. Karena berjualan secara online Anda bisa memilih tiga tipe toko online yaitu reseller atau dropshipper.

Reseller artinya Anda harus membeli kaos dalam jumlah banyak bisa modal dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung skala usaha. Selanjutnya adalah dropshipper yang tidak membutuhkan modal karena pakaian akan dikirim langsung oleh suplier. Jika menjadi reseller maka modal yang disiapkan hanya 3,5 juta hingga 4 jutaan. Tapi jika ingin menjadi dropshipper Anda hanya perlu menyiapkan modal 3,2 juta rupiah.

Kunci dari rendahnya modal untuk membuka usaha jualan kaos tergantung dengan model usaha dan di manakah Anda memilih suplier. Jika Anda masih bingung mencari supplier kaos cewek yang murah dan bagus mutunya, bisa langsung memesannya di iconfashiongrosir.com. Di sini Anda hanya perlu modal 120 ribu rupiah untuk pengadaan barang, modal yang cukup minim bukan?

Chat WhatsApp 0821-2322-3237 untuk memulai membuka usaha jualan kaos, hanya dengan modal Rp 120ribu saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *